8 Tips Mudah Membuat Kartu Undangan Pernikahan

Post SahabatArtikel
Tips membuat undangan pernikahan sebelum Anda memesan undangan, agar bisa mendapatkan undangan pernikahan terbaik. Membuat kartu undangan pernikahan menjadi hal yang wajib ada jika akan melangsungkan acara pernikahan. Pernikahan tanpa tamu undangan serasa kurang lengkap, oleh sebab itu maka diperlukan sebuah kartu undangan untuk mengundang para tamu.

Undangan pernikahan harus disebarkan sebelum acara pernikahan itu dilangsungkan. Maka membuat kartu undangan harus dilakukan jauh-jauh hari. Namun buat Anda yang belum pernah membuatnya, pasti akan kesulitan hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan. Berikut 8 tips mudah membuat kartu undangan pernikahan yang akan membantu Anda.


Desain Undangan


Desain undangan pernikahan beragam dan mempunyai banyak sekali contoh yang bisa dengan mudah ditemukan. Sehingga sering kali membuat bingung desain seperti apa yang Anda inginkan. Konsultasikan desain dengan pasangan, tentukan tema undangan terlebih dahulu baru kemudian desain. Baik desain cover maupun desain huruf didalam undangan tersebut, sebelum Anda membuat undangan pernikahan.

Tuliskan Informasi Secara Jelas


Undangan pernikahan adalah sebuah kartu untuk mengundang seseorang hadir diacara pernikahan. Oleh sebab itu, undangan harus berisi informasi yang jelas seperti siapa yang akan menikah, waktu pelaksanaan akad/pemberkatan, kapan dan dimana resepsi pernikahan akan diselenggarakan. Sehingga orang yang diundang bisa datang ke acara pernikahan Anda.

Tentukan Penggunaan Foto


Seiring perkembangan jaman banyak pasangan yang membuat undangan pernikahan ada fotonya. Calon pengantin akan melakukani foto prewedding untuk dibuat di undangan dan dipasang di acara resepsi pernikahan. Namun penggunaan foto dalam undangan merupakan pilihan opsional masing-masing pasangan, jadi Anda bisa menggunakan foto ataupun tidak dalam undangan. 

Konsultasikan Desain Dengan Orang Tua


Pasangan muda biasanya menyukai undangan pernikahan unik, sedangkan orang tua menyukai undangan dengan desain simple. Perlu diingat undangan disebar untuk tamu orang tua maupun tamu Anda. Jadi lebih baik konsultasikan desain dengan orang tua sehingga bisa membuat undangan yang cocok untuk yang muda maupun yang tua.

Pastikan Nama dan Gelar


Hal penting lain yang harus diperhatikan dalam undangan adalah nama di undangan pernikahan itu sendiri. Selain nama Anda dan pasangan, perlu diperhatikan juga penulisan nama yang benar untuk orang tua Anda dan nama orang tua pasangan Anda. Begitupun gelar harus ditulis dengan benar dan sesuai aturan.

Cantumkan Denah Lokasi


Dalam membuat undangan pernikahan formal maupun tidak formal lebih baik jika mencantumkan denah lokasi di kartu undangan. Denah lokasi tempat Anda melangsungkan acara pernikahan akan membantu para tamu undangan dalam menemukan lokasi Anda. Karena terkadang acara tidak dilaksanakan dirumah namun bisa di hotel atau gedung.  

Cari vendor undangan dekat rumah


Membuat undangan pernikahan biasa maupun mewah sebenarnya sangat mudah. Anda bisa membuat di vendor khusus membuat undangan. Tipsnya adalah carilah vendor undangan dekat dengan rumah Anda. Hal ini dimaksudkan jika ada yang perlu direvisi, Anda tidak perlu  pergi jauh sehingga lebih hemat waktu maupun tenaga.

Periksa sebelum cetak


Undangan pernikahan bagus jika tidak ada salah tulisan atau typo di kartu tersebut. Tidak ada coretan dengan bolpoin ataupun spidol yang membuat tampilan undangan tidak bersih. Maka dari itu periksa dengan detail setiap kata dalam undangan yang Anda buat. Sehingga tidak ada kesalahan fatal yang bisa merugikan Anda.

Membuat sebuah undangan pernikahan dihari bahagia, tentu Anda ingin yang terbaik, murah, dan berkualitas. Jika Anda bingung kemana harus membelinya, Anda bisa pesan blangko undangan pernikahan di Blangko Undangan Makassar atau Anda bisa datang langsung ke Alamat Jalan U. Sumiharjo Pas Seberang Kantor Bulog, 200 meter Taman Pahlawan Panaikang. Disini Anda bisa membuat undangan pernikahan dengan mudah dan desain terbaik.

LihatTutupKomentar