Cara Menghemat Biaya Pernikahan dengan Blangko Undangan

Post SahabatArtikel
Cara menghemat biaya pernikahan dengan blangko undangan adalah salah satu persiapan yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Pasalnya, beberapa calon pengantin paling banyak mengeluarkan biaya hanya untuk blangko undangan. Padahal, didalam acara pernikahan yang perlu dipersiapkan tidak hanya itu saja. Misalnya saja seperti, gedung, catering, baju pernikahan, MC, band, dekor, MUA, souvenir dan lain sebagainya.

Tentu saja persiapan-persiapan tersebut membutuhkan biaya yang banyak, bukan? Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir dengan biaya minim yang Anda miliki. Sebab, acara pernikahan akan tetap berjalan dengan cara menghemat keperluan pernikahan. Contohnya, Anda menggunakan blangko undangan. Blangko tersebut merupakan undangan yang sudah setengah jadi. Didalamnya belum terdapat tulisan satu katapun namun memiliki desain dan warna sendiri.


Trik Cara Menghemat Biaya Pernikahan dengan Blangko Undangan


1. Harga Blangko

Untuk menghemat biaya pernikahan, maka Anda harus selalu membuat perbandingan harga yang diberikan oleh setiap penjual. Anda dapat berkeliling dari satu tempat ketempat lain untuk mendapatkan harga yang murah. Perbedaan 500 rupiah saja merupakan perbedaan yang sangat berarti untuk biaya keseluruhan yang harus Anda minimalisir. Untuk itu, carilah penjual blangko undangan murah.

2. Gunakan Ornamen Simpel

Ketika membuat undangan, usahakan membuat secara sederhana namun tetap memiliki aksen yang indah. Sebab, jika terlalu mewah tentu saja akan memakan biaya yang besar. Untuk itu, jika Anda ingin menghemat biaya pernikahan makan jangan pernah sekali-kali menambahkan ornament-ornamen yang bisa menaikkan harga blangko undangan tersebut. Batasi penggunaan pita, variasi, dan assesoties undangan.

3. Cetak Secukupnya

Cara menghemat biaya pernikahan dengan blangko undangan selanjutnya yaitu sebelum mencetak undangan, pastikan untuk mendata atau menghitung secara rinci tamu yang akan diundang nantinya. Hal ini juga akan sangat berpengaruh ketika blangko tersebut sudah memasuki tahap percetakan. Oleh sebab itu, cetaklah undangan secukupnya saja. Sebab jika mencetak terlalu banyak akan sia-sia dan tidak terpakai.

Ini Dia Manfaat jika Menghemat Biaya Pernikahan dengan Blangko Undangan


1. Blangko tetapi Desain Undangannya Lebih Variatif

Satu hal yang harus Anda tahu ketika memilih blangko undangan untuk menghemat biaya pernikahan adalah desain blangko undangan yang lebih variatif. Disini, Anda tinggal memilih model dan desain undangan yang Anda suka. Barulah, Anda sepakati berapa jumlah blangko yang harus dicetak. Kemudian, cocokkan harga yang sesuai dengan biaya acara pernikahan Anda.

2. Harga Lebih Murah

Blangko undangan harganya akan lebih murah. Sebab, nama kedua mempelai, alamat, hari beserta tanggal undangan dan konten lainnya hanya tinggal disablon. Dibandingkan dengan mencetak undangan secara full. Untuk itu harga undangan per bijinya akan lebih mahal. Memilih blangko merupakan cara menghemat biaya pernikahan dengan blangko undangan paling tepat.

3. Waktu dan Pengerjaan Lebih Cepat

Perlu Anda ketahui juga bahwasannya memesan Blangko Undangan Pernikahan tidak membutuhkan waktu pengerjaan yang lama. Alasannya adalah proses produksi blangko undangan akan lebih cepat karena tidak perlu mendesain dari awal. Hal ini disebabkan karena penjual hanya tinggal membuat layout isi dan konten undangan yang dibutuhkan.

Inilah beberapa cara menghemat biaya pernikahan dengan menggunakan blangko undangan. Anda pun tidak perlu khawatir jika proses menemukan penjual blangko akan sulit. Sebab, selama Anda memiliki niat dan mau mencari tempat dan harga yang paling murah, maka Anda bisa meminimalisir pengeluaran. 

Untuk Anda yang sedang mencari tempat pembuatan blangko undangan berkualitas dengan harga kompetitif, maka Anda bisa percayakan kepada kami dan silakan hubungi kami untuk melakukan pemesanan. Disini kami menyediakan layanan pembuatan blangko terbaik dan terpercaya. Dengan mendapatkan tempat pemesanan terbaik dengan harga terjangkau, maka cara menghemat biaya pernikahan dengan blangko undangan bisa Anda dapatkan.

LihatTutupKomentar