Ini Dia Cara Setting Blangko Undangan di Word

Post SahabatArtikel
Apakah ada cara setting blangko undangan di Word? Sebenarnya untuk membuat template undangan menggunakan Microsoft Word agak susah. Tapi bukan berarti tidak bisa. Jika Anda ingin membuat blangko undangan sendiri tapi tidak bisa mengoperasikan Corel Draw, maka alternatifnya dengan menggunakan Microsoft Word. Bagaimana caranya? 

Tidak perlu khawatir, berikut ini kami akan memberikan tutorial lengkap untuk setting blangko undangan di Word yang mungkin bisa Anda ikuti. Anda bisa menggunakan cara berikut ini untuk membuat undangan biasa, sebaiknya tidak digunakan untuk membuat undangan pernikahan. Mengingat momen-nya yang penting, undangan pernikahan sebaiknya di desain oleh ahlinya. Langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini:


Setting Blangko Undangan di Word


Pastinya Anda sudah familiar dengan Microsoft Word bukan? Sekarang Anda bisa mengikuti tutorial atau cara setting blangko undangan di Word dengan mudah, berikut beberapa caranya:

1. Pertama-tama, ukur blangko yang akan Anda gunakan sesuai keinginan. Lalu scan blangko tersebut dan simpan dalam format JPG.

2. Langkah yang berikutnya, masuk ke Microsoft Word. Kemudian, silahkan Anda atur ukuran kertas sama seperti ukuran kertas yang digunakan pada blangko.

3. Selanjutnya, insert blangko yang sebelumnya sudah Anda scan.

4. Kemudian klik kanan di bagian sekitar gambar, lalu pilih menu text wrapping pada opsi yang telah disediakan. Lanjutkan dengan klik dan memilih behind text.

5. Selanjutnya, Anda atur dan sesuaikan dengan ukuran gambar sesuai batas hingga memenuhi satu halaman penuh di Microsoft Word.

6. Untuk memulai isian blangko undangan, Anda pilih insert >> Shape >> Text Box.

Sampai disini Anda sudah bisa membuat blangko undangan sendiri di Word. Untuk template undangan tidak harus menggunakan blangko yang sudah ada. Karena template blangko undangan sebenarnya banyak tersedia di internet. Sehingga Anda bisa memilih sendiri sesuai keinginan dan desain yang disukai. Tapi pastikan Anda menggunakan file template yang berkualitas HD, agar hasil cetaknya nanti baik.

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan


Dalam menggunakan cara setting blangko undangan di Word seperti yang sudah dijelaskan di atas, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan berikut ini:

Memilih jenis kertas yang sesuai. Karena dalam pemilihan jenis kerta yang digunakan ini nantinya akan menentukan hasil blangko undangan Anda. Ada beberapa jenis kertas cetak undangan yang bisa Anda gunakan seperti Jasmine atau lainnya. 

Pemilihan warna desain blangko. Anda bisa menyesuaikan warna desain blangko dengan acara Anda. Tips pentingnya, Anda harus memadukan berbagai warna untuk desain blangko agar terlihat menarik. Anda bisa melihat desain yang banyak tersedia di internet.

Menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Poin ini juga harus menjadi perhatian dalam mempertimbangkan anggaran yang dimiliki dengan desain blangko undangan. Terutama dalam pemilihan jenis kertas yang digunakan, ada beberapa jenis kertas undangan yang memiliki harga agak mahal. Sebenarnya tidak hanya menggunakan kertas yang bagus, apalagi jika hanya untuk undangan biasa. 

Mudah sekali bukan cara setting blangko undangan di Word? Dengan beberapa langkah di atas Anda sudah bisa membuat undangan sendiri melalui Ms. Word. Sudah tahu belum tempat beli blangko undangan pernikahan terbaik dan terpercaya? Anda bisa membelinya melalui Blangko Undangan Makassar. Ada banyak desain menarik dan harga yang kompetitif. 

Kemudian untuk informasi selengkapnya bisa menghubungi tempat jual blangko ini melalui contact person yang tersedia. Atau bisa juga langsung menuju ke lokasi di Jl U. Sumiharjo Pas (seberang kantor Bulog) 200 meter dari Taman Pahlawan Panaikang. Demikian itulah informasi cara setting blangko undangan di Word, semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkan.

Baca juga Cara Cetak Label Undangan disini

LihatTutupKomentar