Berapa Modal Usaha Cetak Undangan Blangko? Ini Rinciannya

Post SahabatArtikel
Bagi Anda yang tertarik untuk membuka bisnis percetakan, mungkin penasaran dengan berapa modal usaha cetak undangan blangko? Banyak orang yang mengatakan bahwa bisnis ini tidak membutuhkan modal yang besar, alias sangat terjangkau daripada jenis bisnis yang lainnya. Namun tetap saja, setiap bisnis pastinya membutuhkan modal, baik secara material maupun non material.

Saat ini bisnis atau usaha cetak undangan mulai dilirik oleh masyarakat. Karena bukan termasuk bisnis yang musiman, usaha ini akan selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Apakah Anda juga tertarik untuk memulai bisnis ini? Oleh karena itu, wajib ketahui terlebih dahulu berapa modal bisnis cetak undangan blangko yang dipersiapkan? Mari simak penjelasan lengkapnya.


Rincian Modal Usaha Cetak Blangko Undangan


Bagi Anda yang tertarik untuk memulai bisnis atau usaha cetak undangan, maka ada beberapa modal yang harus dipersiapkan dengan rincian berikut ini:

Seperangkat alat komputer dan komponennya

Tentu saja setiap usaha percetakan wajib menyediakan komputer atau laptop untuk membuat layout atau desain. Sebaiknya menggunakan komputer dengan spesifikasi yang dapat menjalankan aplikasi desain lancar. Harga perangkat ini bisa Anda dapatkan dengan harga hingga jutaan rupiah.

Printer dan tinta

Jenis printer yang bisa digunakan untuk mencetak undangan bisa dari merk Canon maupun Epson. Hal ini juga mempengaruhi berapa modal usaha cetak undangan blangko? Jika menginginkan printer dengan harga terjangkau maka Anda bisa memilih merk Canon. Harga printer sendiri bervariasi mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah. Selain printer Anda juga harus menyediakan tintanya. Kurang lebih biaya yang diperlukan untuk menyiapkan komponen ini sekitar jutaan rupiah.

Kertas cetak 

Ada beberapa jenis kertas cetak undangan dengan harga yang bervariasi juga. Anggaran dana yang diperlukan untuk membeli kertas cetak undangan bisa disiapkan mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah. Baca juga jenis kertas untuk cetak undangan disini

Biaya lain-lain

Yang dimaksud dengan biaya lain-lain di sini termasuk dana yang dibutuhkan untuk untuk hal-hal yang tak terduga. Misalnya biaya untuk membeli paket internet, biaya untuk promosi dan lainnya. Anda bisa menyiapkan anggaran dana untuk biaya layanan ini dengan budget yang lebih besar.

Dengan melihat rincian tersebut kita dapat mengetahui berapa modal usaha cetak undangan blangko. Maka perkiraan anggaran dana yang dibutuhkan untuk membuka usaha cetak undangan blanko ini jutaan hingga puluhan juta rupiah. 

Prospek Usaha Cetak Undangan


Lalu bagaimana prospek usaha cetak undangan ini? Perlu diketahui bahwa usaha percetakan bukanlah usaha musiman. Usaha ini akan selalu dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia yang setiap tahunnya terus meningkat jumlahnya. Undangan juga tidak hanya dibutuhkan untuk momen pernikahan, namun juga untuk acara-acara lainnya seperti ulang tahun, sunatan, event dan masih banyak lainnya.

Misalnya dengan melihat data pernikahan yang terjadi di Indonesia setiap tahunnya. Dari data BPS menyatakan bahwa jumlah pernikahan di Indonesia rata-rata 2 juta orang setiap tahun. Melihat data tersebut sehingga paling tidak dalam satu bulan ada 166 ribu orang yang menikah. Pastinya jika Anda membuka usaha cetak undangan ini maka memiliki peluang untuk mendapatkan bagian orderan jumlah tersebut. Baca Prospek Usaha cetak undangan disini

Jika Anda sedang mencari tempat memesan atau membeli blangko pernikahan, bisa melalui Blangko Undangan Makassar. Menawarkan harga yang sangat terjangkau untuk per lembar kertas undangan. Konsultasikan kepada kami desain yang Anda inginkan. Untuk informasi selengkapnya bisa menghubungi melalui telepon ke 0895800170005. Setelah mengetahui informasi berapa modal usaha cetak undangan blangko di atas, apakah Anda tertarik untuk membuka bisnis percetakan sendiri?

LihatTutupKomentar