Ingin Mendapatkan Harga Blangko Undangan Murah? Baca ini!

Post SahabatArtikel
Menetukan harga blangko undangan sangatlah mudah. Anda tinggal merinci biaya yang Anda keluarkan kemudian mengkalkulasikan dengan jumlah pesanan yang ada. Salah satu kelebihan dari usaha yang akan Anda jalanan ini adalah kemudahannya. Anda bisa memulainya dari rumah kerumah atau tempat yang tidak terlalu besar. Karena lokasi yang Anda gunakan sangat berpengaruh dengan harga jual blangko undangan Anda nantinya.

Peluang bisnis percetakan blangki ini pun tergolong sangat besar. Setiap tahunnya pasti ada ribuan pengantin baru tang ada dikota Anda. Tentu saja mereka membutuhkan undangan untuk mengundang kerabat serta teman-temannya bukan? Dan blangko undangan adalah salah satu alternatif untuk menghemat biaya serta waktu untuk memiliki sebuah undangan pernikahan.


Cara Menentukan Harga Blangko Undangan


Dalam menentukan harga undangan maka Anda harus mempertimbangkan 2 hal antara lain lokasi dan harga pokok penjualannya. Misalnya, harga undangan di pulau Jawa lebih murah dibandingkan dengan undangan di pulau Sumatra. Kemudian harga undangan hardcover lebih mahal dibandingkan dengan undangan softcover. Lalu, bagaimana cara menentukannya?

1. Rumus Penting Percetakan

Untuk di pulau Jawa, rumus penting keuntungan percetakan dalam sekali transaksi adalah minimal 30% atau Rp 100.000. Jadi, paling tidak nantinya Anda harus mendapatkan keuntungan bersih 30% dari nominal orderan. Contoh perhitungannya sebagai berikut. Satu orderan minimal 1000 pcs, maka perhitungannya adalah biaya cetak Rp 500/ sisi x 2 sisi= Rp 1.000. Jasa setting Rp 100.000/1.000pcs= Rp 100. Harga blangko= Rp 500. Plastik Opp= Rp 100. Totalnya adalah Rp 1.700.

2. Harga Jual

Dari perhitungan rumus percetakan, maka Anda akan menemukan harga jual. Misalnya harga Rp 1.700/ Rp 2.429 dan bulatkan menajdi Rp 2.500. maka dari harga jual tersebut Anda akan mendapatkan keuntungan bersih dari harga blangko undangan adalah Rp2.500-Rp 1.700= Rp 800. Jika Anda lipatkan dengan jumlah pesanan, maka total keuntungan orderan per 1000pcs adalah Rp 800 x 1000= Rp 800.000.

Harga bahan baku blangko undangan mempengaruhi harga blangko undangan :

  1. Harga kertas, 
  2. Harga plastik,
  3. Harga  tinta, 
  4. Harga pita, 
  5. Harga alat pengemas dan lainnya.
Harga peralatan juga mempengaruhi harga blangko undangan seperti :
  1. Harga mesin pond, 
  2. Harga mesin emboss, 
  3. Harga mesin hotpprint,  
  4. Harga etalase/lemari, 
  5. Harga komputer, 
  6. Harga mesin cetak offset/printer, 
  7. Harga meja/kursi,
  8. Harga  bulpoin, staples, isolasi, gunting dan lain-lain

Modal Usaha Pembuatan Blangko Undangan :

Modal usaha pembuatan blangko undangan yang utama adalah pembelian mesin cetak offset. Anda bisa membeli mesin cetak offset terbaru dengan harga yang terjangkau di toko mesin percetakan. Jika anda ingin membeli mesin cetak offset yang lebih murah dapat membeli yang second atau bekas.

Tips Menghemat Pengeluaran Cetakan Blangko Undangan


1. Cetak Sablon

Jika Anda ingin mendapat harga blangko murah, maka menggunakan cetak sablon adalah pilihan yang tepat. Sebab, biayanya relative murah. Anda bisa membawa blangko undangan Anda ke jasa sablon didekat rumah Anda. Pada dasarnya cetak sablon dengan digital printing prinsipnya sama. Disini Anda akan diminta untuk memberikan teksnya saja. Lalu, teks tersebut akan disablon sesuai banyaknya blangko yang Anda pesan.

2. Mengukur Teks Undangan

Untuk medapatkan harga blangko undangan murah, maka Anda bisa mensiasatinya dengan mengatur teks pada undangan. Anda bisa menghilangkan kalimat-kalimat yang tidak terlalu penting seperti kata pengantar yang terlalu panjang, serta kata-kata mutiara. Hal ini tidak serepot yang Anda pikirkan dan yang perlu Anda persiapkan hanya format undangan agar blangko Anda siap dicetak.

3. Mencari Tempat Sablon

Selain melakukan dua hal tersebut. Anda juga perlu mencari tempat sablon yang memang memiliki harga yang sangat murah. Tujuannya adalah untuk menekan budget yang harus Anda keluarkan. Anda bisa mencari rekomendasi tempat sablon murah melalui kerabat atau teman yang sudah pernah memakai jasanya. Sebab, jika Anda mendapatkan rekomendasi dari teman dekat maka Anda akan mendapatkan diskon.

Itulah beberapa tips menghemat pengeluaran pencetakan blangko undangan. Anda juga bisa mendapatkannya di blangko undangan pernikahan yang sudah banyak sekali direkomendasi oleh banyak orang. Bila Anda kekurangan blangko undangan, maka desain-desain yang menarik akan tersedia disini. Untuk itu jangan ragu untuk mencari harga blangko undangan murah disini dan segera pesan dengan menghubungi kami di nomor 0823<--->5944<--->7827

BACA JUGA JENIS BLANGKO UNDANGAN DISINI

LihatTutupKomentar