Penting! Hindari Penyebab Gagalnya Usaha Cetak Undangan Ini

Post SahabatArtikel
Jika saat ini Anda sedang mengembangkan bisnis percetakan skala rumahan, wajib mengetahui beberapa hal penyebab gagalnya usaha cetak undangan. Tak sedikit orang orang yang pada akhirnya harus gulung tikar, karena usaha yang mereka kembangkan tidak mendapatkan omset, atau malah mendapatkan kerugian. Rugi memang hal yang lumrah di awal, tapi jika terus-terusan merugi maka justru semakin menekan bisnis Anda dan lama-kelamaan harus tutup.

Oleh karena itu, selain fokus dalam hal pemasaran, Anda juga wajib untuk memperhatikan beberapa penyebab gagalnya bisnis cetak undangan. Karena hal ini bisa menjadi bahan evaluasi untuk meminimalisir resiko kerugian yang lebih besar, saat memutuskan memulai bisnis cetak undangan. Berikut ini beberapa penyebab kegagalan dalam bisnis cetak undangan yang harus menjadi perhatian Anda.


Penyebab Kegagalan Usaha Percetakan Undangan


Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan usaha percetakan undangan Anda gagal di tengah jalan, diantaranya:

Lokasi Usaha Tidak Strategis

Lokasi usaha Anda menentukan keberhasilan bisnis percetakan undangan. Jika Anda memutuskan untuk membuka ruko atau tempat menjual jasa cetak undangan, maka sebaiknya tidak membuka toko di tempat yang sepi atau jarang dilewati oleh orang. Pastikan Anda menyewa lokasi usaha percetakan yang strategis dan dikenal banyak orang.

Bisnis yang Pasif

Penyebab gagalnya usaha cetak undangan lainnya yang membuat bisnis usaha percetakan digital Anda merugi adalah terlalu pasif. Biasanya hal ini dialami oleh mereka yang cenderung menunggu pesanan, tapi tidak mau meningkatkan strategi marketing untuk menghampiri konsumen. Banyak kompetitor yang sudah menggunakan strategi penjualan jemput bola.

Terlalu Mahal

Ingat bahwa kompetitor Anda tidaklah sedikit saat memulai usaha percetakan undangan. Konsumen selalu memiliki banyak pilihan ketika akan memesan undangan. Oleh karena itu, pastikan Anda tidak mematok harga yang terlalu mahal. Karena hal ini, justru akan membuat usaha Anda rugi dimana konsumen enggan untuk memesan jasa cetak undangan melalui Anda.

Akuntasi yang buruk

Pengelolaan keuangan dan invetaris yang buruk adalah salah satu penyebab gagalnya bisnis anda. Jangan sekali-kali mendirikan sebuah usaha tanpa data keuangan yang rapi, minimal anda beli sebuah buku besar untuk catat uang masuk dan uang keluar.

Ekspansi usaha yang berlebihan

Perluasan usaha yang berlebihan tanpa disertai perencanaan yang matang bisa berakibat fatal. Boleh memperluas usaha jika memang sangat relevan dengan bisnis yang ada sekarang

Tidak memahami usaha yang ditekuninya

Tidak menguasai bisnis yang kita jalankan, memberi peluang kepada kompetitor untuk mendahului anda. Jangan sampai anda ketinggalan dalam menimba ilmu tentang usaha yang anda jalankan.

Ingat bahwa kompetitor Anda tidaklah sedikit saat memulai usaha percetakan undangan. Konsum


LihatTutupKomentar